4 Olahraga Ringan Ini Cocok Buat Kamu yang Kerja di Kantor Seharian

4 Olahraga Ringan Ini Cocok Buat Kamu yang Kerja di Kantor Seharian

Olahraga ringan – Kamu adalah tipe pekerja keras yang menghabiskan banyak waktu di kantor. Kamu bahkan sering dapat lembur di akhir pekan. Semua itu seakan menjadi alibi paling sempurna untuk mangkir dari gaya hidup sehat, termasuk olahragateratur. Terlalu sibuk, katanya.

Girls, olahraga itu bukan berarti kamu harus menyediakan waktu khusus untuk ikut kelas yoga, senam zumba, atau nge-gym. Bukan juga harus bangun pagi buta biar bisa jogging sebelum siap-siap berangkat kerja.

Olahraga bisa kamu lakukan dengan cara yang lebih sederhana. Kamu bahkan tidak butuh tempat atau waktu khusus. Kesibukan di kantor pun tidak akan menjadi penghalang.

Berikut adalah beberapa olahraga yang bisa kamu terapkan saat seharian di kantor :

1. Naik-turun anak tangga.

Kantormu ada di lantai sekian dan kamu selalu ke sana dengan menaiki lift? Sesekali, coba berjalanlah dengan menaiki satu per satu anak tangga. Lumayan untuk membakar kalori.
Kamu tidak bisa melakukannya karena terburu-buru di pagi hari? Ya sudah, lakukan saat pulang kantor. Kantormu ada di lantai tiga atau lebih sehingga terlalu menyiksa kalau nggak pakai lift? Oke, jalan kaki satu lantai saja, sisanya pakai lift atau melipir naik-turun tangga selama 5-10 menit di jam istirahat. Masih mau beralasan apa lagi?

2. Jalan-jalan keliling kantor

Masa iya kamu betah seharian cuma duduk dan cuma gerak buat ke toilet atau datang ke ruangan bos untuk menyerahkan laporan? Saat istirahat, nggak ada salahnya kamu jalan-jalan di dalam kantor. Iya, di dalam kantor saja, Girls!
Nyamperin teman di divisi lain saat jam istirahat atau ambil air putih sendiri di pantry dan bukannya minta tolong staf office boy. Jika kamu seorang bos, ada baiknya kamu jalan ke meja para staf saat ingin menyerahkan tugas tertentu. Jangan telepon atau kirim memo melulu.

3. Olahraga sejenak di tengah rapat

Rapat disambi olahraga? Kedengarannya janggal tapi ini memang bisa kok.
Pas kamu merasa mengantuk atau pegal karena rapatnya sudah terlalu lama, kamu bisa melakukan peregangan otot dengan menyandarkan tubuh sandaran kursi sambil memegang bagian lengan kursi. Setelah itu, angkat kedua kakimu bersamaan, luruskan, tahan sebentar selama 2 detik, lalu turunkan perlahan.
Ulangi beberapa kali semampumu atau sampai kira-kira 5 menit. Ini jauh lebih aman dan tidak begitu mencolok ketimbang kamu melakukan peregangan otot dengan mengangkat kedua tangan dan menggerakkannya ke kanan dan kiri. Iya kan?

4. Maksimalkan fasilitas olahraga di kantor
Barangkali kamu punya bos yang cukup berbaik hati dan paham kalau pegawainya butuh olahraga sambil refreshing di kantor. Jadi disediakan fasilitas khusus seperti tenis meja atau area mini untuk main basket.
Jangan dianggurin, Girls. Manfaatkan sebaik mungkin. Permainan dart juga bisa dianggap sebagai cara praktis berolahraga lho. Melatih otot lengan, misalnya.

Nggak ada lagi alasan malas olahraga karena terlalu sibuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *