Bisa Jadi Masalah Dalam Keluarga Bila Salah Dalam Pengaturan Keuangan

Bisa Jadi Masalah Dalam Keluarga Bila Salah Dalam Pengaturan Keuangan

MASALAH menyangkut uang tak dipungkiri selalu jadi masalah sensitif. Entah itu bagi diri sendiri, di antara anggota keluarga, di antara sesama teman, ataupun di antara pasangan.

Keputusan soal uang mau tidak mau menjadi salah satu keputusan paling penting untuk dibuat bagi pasangan. Perihal keuangan disebutkan punya dua sisi, membantu dalam membangun hubungan dan juga dapat menjadi penyebab kehancuran suatu hubungan yang mana semua itu tergantung pada pasangan itu sendiri dalam menangani keuangan mereka.

Nah, jadi penasaran kan sebetulnya apa saja sih kesalahan soal keuangan yang kerap terjadi di antara pasangan? Menyitat Boldsky, Senin (23/7/2018) berikut di bawah ini ulasan lima poin di antaranya.

Membuat akun keuangan terpisah
Beberapa pasangan berpikir cara terbaik untuk menghindari argumentasi keuangan adalah dengan menyimpan rekening bank terpisah. Gaji datang ke akun masing-masing agar tak bingung. Membayar tagihan secara terpisah, ternyata hal ini salah loh. Sebab dikatakan malah tidak membantu, yang ada ladang baru timbulnya masalah keuangan.

Perbedaan soal gaya hidup
Sering pasangan jadi bertengkar soal uang karena gaya hidup masing-masing. Contohnya, di satu sisi salah satu pasangan hanya pergi berbelanja ketika sudah membutuhkan, tetapi pasangannya suka membeli barang-barang bermerek dan dengan harga penuh. Ini akan menciptakan masalah keuangan serta menciptakan keretakan antara diri dan pasangan. Jika Anda memiliki penghasilan yang tidak memenuhi kebutuhan Anda akan selera yang mahal, maka Anda dan pasangan biasanya memang akan mengalami masalah keuangan.

Perbedaan karakter dan ideologi
Kepribadian dan ideologi berbeda antara satu sama lain juga masuk jadi salah satu bagian masalah keuangan. Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda. Misalnya Anda adalah tipe yang gemar menabung dan pasangan Anda suka menghambur-hamburkan uang.

Perbedaan gaji
Adanya jarak perbedaan gaji di antara pasangan yang terlalu lebar, ini artinya memang ada kesenjangan uang di antara Anda berdua. Kesenjangan ini disebutkan adalah salah satu faktor yang membawa perbedaan dalam pola pikiran dan menciptakan kekosongan dalam hubungan

Ketidakpercayaan
Selingkuh bukan hanya soal menjalin hubungan percintaan dengan orang lain, dalam posisi diri sudah memiliki pasangan dan berkomitmen dalam sebuah hubungan. Tapi juga soal ketidakpercayaan soal keuangan, terkadang “tidak setia” di sini contohnya untuk memiliki visi keuangan bersama. Itu terjadi ketika salah satu pihak membuka rekening bank atau mulai menyimpan uang tunai di tempat lain, atau sesederhana ketika Anda memiliki kartu kredit dan pasangan tidak tahu tentang hal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *