KENALI ANAK BERPERILAKU BURUK

KENALI ANAK BERPERILAKU BURUK

Anak Berperilaku Buruk – Menjadi orangtua perlu kesabaran dan cara tepat mendidik anak. Tantangan bakal datang bila anak berperilaku buruk seperti jadi sering marah, mengambek, mengamuk, atau menghentak-hentakkan kakinya. Masih banyak lagi contoh anak berperilaku buruk.

Saat anak berperilaku buruk tidak sedikit orang tua yang kehilangan kesabaran dan bertindak di luar batas. Hal itu bisa saja dikarenakan orang tua tidak mengerti apa yang sebenarnya diinginkan oleh anak.  Oleh karena itu, orang tua perlu mempelajari dan mencoba mengetahui alasan anak berperilaku buruk seperti dilansir dari laman Step to Health pada Rabu (1/8/2018).

1. Ingin mendapatkan perhatian
Salah satu alasan anak seringkali berperilaku buruk karena ingin mendapatkan perhatian dari orangtua. Coba refleksi diri, bisa jadi selama ini kerap terlalu sibuk dengan pekerjaan atau ponsel sampai membuat anak merasa tidak diperhatikan. Orangtua yang memiki kegiatan atau pekerjaan di luar rumah kerap mengakibatkan anak menjadi anak yang melakukan aktifitasnya sendirian. Seringnya kondisi sendiri ini dapat mengakibatkan kejenuhan dan anak ingin mencari pengakuan ke orang lain, sehingga bertingkah laku yang aneh dan buruk menjadi pilihan bagi si anak.

2. Anak merasa diabaikan
Saat orangtua memaksakan sesuatu ke anak dan tidak mendengarkan pendapatnya bisa membuat Si Kecil merasa diabaikan. Sementara, bila membuat ulah membuat orangtua memerhatikannya. Ini bisa mencegah terjadinya Anak Berperilaku Buruk.  Kebiasaan tersebut dapat mendorong anak untuk melakukan kesalahan karena menurut mereka cara tersebut berhasil untuk mendapatkan perhatian.

Demikian contoh-contoh bentuk Anak Berperilaku Buruk.

Baca juga : Wah ada 9 Cara Untuk Mengembangkan Kecerdasan Kinestetik Anak

Sumber : liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *