Inilah 5 Kenangan Tentang Orangtua yang Paling Diingat Anak

Inilah 5 Kenangan Tentang Orangtua yang Paling Diingat Anak

Anak-anak Kita bagaikan kertas putih polos yang belum ternoda ketika dilahirkan ke dunia. Interaksi pertama mereka tentu dengan orangtua dan orang-orang terdekat di rumah. Sehingga bukan hal baru jika kemudian kejadian-kejadian yang ada menjadi kenangan anak tentang orang tuanya.

Namun pernahkah kamu penasaran apa saja kenangan yang paling diingat anak tentang orangtuanya? Dilansir dari Today.com, ternyata ini 5 kenangan anak tersebut :

1. Memberi kenyamanan dan keamanan
Anak akan mendapatkan kenangan paling melekat ini pada orangtuanya, apakah orangtua bisa memberikan kenyamanan dan keamanan atau tidak. Karena perasaan nyaman dan aman inilah, banyak anak akan selalu pulang ke rumah. Rumah orangtua adalah tempat pulang paling tentram bagi seorang anak, atau justru sebaliknya.

2. Perhatian penuh
Melengkapi perasaan aman dan nyaman yang bisa dibangun orangtua, anak juga merakan perhatian yang diberikan orangtua. Ada kalanya orangtua terlalu sibuk dan tak memberikan perhatian yang semestinya, hal ini juga akan sangat melekat di ingatan dan hati anak.

3. Cara orangtua saling berinteraksi
Anak adalah observer yang jeli tanpa kamu sadari. Ia tahu dan bisa menilai bagaimana interaksi Ibu dan Ayahnya. Dengan ini pula ia akan membangun pengertian di dalam benaknya seperti apakah keluarga yang ia miliki. Oleh karena itu, penting sekali menunjukkan interaksi penuh kasih di hadapan anak.

4. Kata-kata tegas
Ada kalanya orangtua marah dan berkata tegas, momen seperti ini juga akan membekas di hati dan pikiran anak. Entah itu kesan baik atau justru buruk, cara mendidik dan mendisiplinkan anak dengan kata-kata tegas pasti akan diingat anak.

5. Tradisi keluarga
Karena hidup sejak lahir dengan orangtua, anak pasti akan mengenali tradisi keluarganya, entah itu mencium pipi sebelum berangkat sekolah, makan bersama di meja makan atau kebiasaan main gadget, akan ada banyak kebiasaan dan tradisi yang akan diingat anak.

Baca juga : Setiap Ibu Menyusui Harus Tahu, inilah 7 Tips agar ASI Melimpah

Anak mudah sekali belajar dari lingkungan sekitarnya, apalagi yang paling dekat, yaitu orangtua. Jadi, usahakan selalu memberikan contoh dan teladan yang baik di hadapan anak ya Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *